Tuesday, May 29, 2012

Yang dibutuhkannya adalah perhatian

Tulisan ku ini bukan berangkat dari sepenggalan cerita yang aku karang dengan latar dan kejadian fiktif namun murni kisah nyata, bukan pula bersifat menggurui, namun lebih kearah bagaimana kita sebagai seorang lelaki lebih pandai dalam memahami wanita dan perasaannya.

"Wanita itu manusia terapuh didunia. Dia terlihat tegar tapi hatinya rapuh. Hargai lah perasaanya, berikan pundak mu untuk tempatnya menangis. Dengarkan keluhnya dengan begitu dia menjadi lebih tenang dan sabar dalam menghadapi kehidupan"



Beberapa kali aku pernah dekat dengan orang-orang yang secara notaben sudah lebih berpengalaman dalam mengarungi kehidupan. Mereka-mereka yang sudah pernah mengecap manis pahitnya hidup berpasangan. Apa yang aku dapat adalah sebuah ilmu yang mungkin akan berguna buat aku dan kehidupan keluarga ku kelak.

Entah kenapa hati ini sering merasa teriris jika mendengar kisah wanita baik yang sebut saja secara kasar "Ditelantarkan" oleh pasangannya. Kenapa ada saja kejadian tidak adil dalam hidup ini ? Ya boleh dong kesampingkan dulu takdir tuhan untuk sekedar mempertanyakan pertanyaan tadi ?

Tidakkah betapa sulit mendapatkan pasangan dalam hidup ini ? Seratus persen dari lubuk hatiku menjawab ya. Hahahah ini bukan curhat tapi memang kenyataan :P. Any way inti permasalahannya bukan disitu melainkan "Ayolah bersyukur buat kamu-kamu yang sudah mendapatkan pasangan hidupmu, mereka-mereka itu sudah baik, tolong jangan disia-siakan"

Dalam persahabatan terkadang ada masa naik turun kepercayaan, begitu pula dalam hidup percintaan. Em agak2 sok nih kali ini... :P no no no bukan maksud menjadi sang ahli melainkan hanya mau menyampaikan padangan sendiri aja.

Hal yang lumrah aku pelajari dalam kehidupan manusia bahwa perasaan itu naik turun, dan ini didukung oleh berbagai faktor. Jenuh dalam berhubungan pasti dialami oleh setiap pasangan, disini peran dari masing-masing pasangan untuk mengerti dan mengambil langkah yang smart.

Coba deh buat cowok-cowok yang sudah punya pasangan. Pernahkah kamu menanyakan apa sih yang dirasakan oleh pasangan mu tentang hubungan kalian? Pernahkah kamu mengesampingkan ego mu untuk lebih mengerti kondisi pasangan mu ? Pernahkah kamu mengajaknya bercanda soal hubungan kalian ? Pernah kah kamu mengucapkan terima kasih atas apa yang telah diberikannya kepadamu ? Pernahkah kamu tanya saat ini pasanganmu sedang dimana ?

Kunci utama adalah menjadi seseorang yang perhatian baginya. Dengan begitu dia akan lebih care tentang kamu, hidup mu dan keluarga mu.

Mulailah dari sekarang untuk lebih sering menyediakan pundakmu untuk tempatnya menangis. Lebih seringlah mengajaknya bersenda gurau. Karena cinta itu simple, berawal dari langkah yang simple kelak hubungan kalian akan kekal abadi.

Dalam hubungan bukan sekedar apa yang kamu harapkan darinya tapi bagaimana kamu menerima dan memberi. hihihihi... Semangat ya buat sahabat ku ;)






1 comment: